Mari Belajar Hebat dari Muhammad Assad

Assalamualaikum

Sahabat sekalian, kali ini saya akan sedikit share tentang pengalaman saya, tentang 2 orang yang paling mengispirasi saya di tahun 2011-2012 ini, mereka adalah Iphho Santosa (7 keajaiban rezeki) dan Muhammad Assad (Notes From Qatar). nah, kali ini saya akan membahas tentang Muhammad Assad dulu.

bulan Maret kemarin saat Islamic Book Fair 2012 di gelar di Istora senayan, ada sebuah seminar menarik yaitu tetang metode baru belajar AlQuran yang ditemukan oleh Ustadz Bachtiar Natsir,Lc. seminar bertempat di ruang mawar pukul 16.00 -18.00. setelah sholat Ashar jam 15.30 saya segera menuju ke ruang mawar, agar kebagian duduk didepan. saat masuk ruang an saya memilih duduk di bangku nomor dua dari depan saja, dan saat duduk saya kenalan dengan seorang PNS muda di sebuah departemen di Jakarta. dan dia bilang dateng kesini mau bertemu Muhammad Assad, nah PNS muda ini bercerita panjang tentang kekagumannya terhadap Assad, wes saya jadi penasaran lalu saya ikuti acara itu sampai habis dan akhirnya salah satu narasumber Ustadz Bachtiar Natsir,Lc tiba dan setelah itu tiba Muhammad Assad, jujur baru kali itu saya tau Assad setelah dilihat memang luar biasa brother, air mukanya memang sudah terlihat orang sukses, tajir, ganteng, humble, putih, tinggi, atletis (maaf sya bukan maho 😀 ) klw cewek2 pasti udah klepek2. kayak ikan koi keluar aquarium lihat Assad ini. nah tiba-tiba Assad duduk pas di depan saya, tapi saya berlagak biasa saja, karena ingin tidak terlalu over saat ketemu orang hebat, menyamakan suhu saja niatnya.

nah kebetulan saat ini teman saya menyapa Assad dan menyalaminya, tanpa di duga Assad mengajak saya salaman, ramah ya. nah sejak saat itu saya penasaran dengan Assad. sampai akhirnya saya cari profil di buku yang di tulisnya yaitu Notes From Qatar 1 dan 2. woow luar biasa mas bro, prestasinya banyak banget dan calon orang besar ni nanti. feeling saya. coz sepengetahuan saya jarang ada pemuda bisa sukses dengan dua kompetensi yaitu akademik dan organisasi di negara orang. Assad pernah menjadi the best foreign Student di Petronas University Malaysia. dan utusan dari Indonesia pada pertemuan negara G20.

nah, hari ini minggu 29 April 2012 seperti biasa jadwal saya nyopet ilmu dari Gramedia alias baca buku gratis, dan untuk minggu ini saya serius mau baca bukunya Assad dulu, nah saat saya baca bukunya kira2 45 menitan. subhanallah saya mendapat inspirasi yang luar biasa dari buku – buku lain. buku assad itu outstanding topics, Uniqu dan Spiritual nya anak muda banget. jadi mudah kita mengerti. apalagi tentang sedekahnya, dan jika saya merunut kisah suksesnyam, biasanya semua berawal dari sedekah dan sholat tahajud 🙂 isi buku Assad penuh dengan pesan moral tanpa menggurui, nyata dan aplikatif semua tenang kehidupan, mental baja, ibadah dan sedekah.

salah satu pesan yang paling menarik buat saya ialah : sesekali bersedekahlah yang bisa membuat orang lain terkaget-kaget, misalnya kasih ke pengemis 100rb pasti ia akan kaget, karena mungkin hanya kita yang mau dan tega membiarkan uang merah itu berada di tangan pengemis. nah, harapannya balasan dari Allah atas sedekah kita itu, akan membuat kita terkaget – kaget juga seperti pengemis itu saat menerima sedekah dari kita” hehe patut dicoba

coz selama ini kayaknya saya sedekah biasa saja, belum membuat orang terkaget-kaget. makanya belum dapet yang kagetan juga dari Allah hehe 🙂

yap, intinya terimakasih Mas Assad, pemikiran anda menginpirasi banyak orang, semoga saya bisa bertemu dengan Assad di pertemuan yang lebih hebat lagi dalam satu forum hehe 😀 Aamiin

Profil :
Nama: Muhammad Assad
TTL: Jakarta, 16 Januari 1987
Pendidikan:
– Qatar Faculty of Islamic Studies, Doha, Qatar (2009-sekarang)
– University of Petronas (UTP), Malaysia (2005-2009)
Prestasi:
– Chancellor Award (Lulusan Terbaik) UTP, Malaysia, 2009
– Delegasi Indonesia dalam 3rd UNESCO Youth Forum, Korea, 2009
– Perwakilan Indonesia dalam ASEAN University Student Conference, Bandung, 2009
– Juara 1 Public Speaking Competition, UTP, Malaysia, 2008

blog : http://www.muhammadassad.wordpress.com

NB:

Saya nulis ini 2 kali gagal posting karena tiba2 hilang terus

2 thoughts on “Mari Belajar Hebat dari Muhammad Assad

Leave a Reply

