Mimpi adalah Bahan Bakar Kesuksesan

Sahabat sekalian, kata mimpi tentu sudah tidak asing bagi kita. Namun sebagian besar orang, ketika mendengar kata mimpi yang terbayang ialah sebuah proses di mana pikiran manusia berimajinasi tatkala sedang tidur. Namun sesungguhnya jika kita memperdalam hikmah dari mimpi itu ternyata luar biasa manfaatnya. Salah satu manfaat yang kita dapat melalui bermimpi yaitu, kita bisa membayangkan hal-hal yang belum kita dapatkan dalam hidup ini hanya dengan membayangkannya melalui mimpi. Tapi bukan begitu intinya. Sahabat, ternyata rata-rata orang sukses dalam kehidupan ini, jika kita mau meneliti mereka satu-persatu dan sebagian orang sukses di dunia ini, sebelum mereka jadi orang sukses. Mereka memimpikan diri mereka bahwa suatu saat nanti mereka akan sukses. Dan itulah yang menjadi bahan bakar mereka untuk berjuang dalam kehidupan ini, yaitu mewujudkan mimpi. Karena mimpi adalah kunci dan mimpi adalah gratis,jadi bermimpilah sepuasmu tentang hal-hal sukses apa yang ingin kau raih, tentunya banyak kebaikan di dalamnnya. MIMPI DI HARI KEMARIN IALAH KENYATAAN DI HARI INI. DAN MIMPI DI HARI INI ADALAH KENYATAAN DI HARI ESOK (Hassan Al Banna).

Tahukah sahabat ku, bahwa ratusan tahun yang lalu banyak orang memimikan sesuatu yang pada zamannya banyak yang mengganggap mustahil untuk terjadi. Misalnya, dulu orang membayangkan manusia bisa terbang seperti burung melintasi langit angkasa, dan ternyata setelah orang bermimpi akan hal tersebut, beberapa decade kemudian manusia benar-benar bisa terbang , yaitu menggunakan pesawat terbang. Bahkan ada pesawat yang mampu menyamai kecepatan cahaya dan tidak terdeteksi oleh radar. Zaman dahulu orang bermimpi bisa berbicara secara langsung kepada lawan bicaranya walaupun berbeda Negara dan benua dan ternyata hal tersebut kini menjadi nyata, dengan ditemukannya telpon. Dulu orang bermimpi bisa pergi ke bulan dan mimpi ini dianggap sebagian orang pesimis sebagai sebuah kegilaan, namun apa yang terjadi sekarang, orang dengan mudah nya bisa pulang pergi dari bumi ke bulan dengan selamat. Bahkan sekarang ada tour wisata ke bulan dengan biaya yang cukup mahal.

Abraham Lincoln, salah satu presiden amerika yang ternama, ternyata di saat usianya muda sekitar 20an tahun, ia bermimpi jadi presiden dan memajang foto gedung putih di kaca lemarinya. Dan ternyata 20 tahun kemudian ia benar-benar jadi presiden amerika. Barrack Obama ketika sekolah dasar di Menteng Jakarta, ia ditanya oleh guru sekolahnya tentang masa depannya mau jadi apa, dan Obama kecil dengan lantang menjawab “I want to be a President” dan  ternyata benar, tahun 2009 ia berhasil menjadi presiden kulit hitam pertama di Amerika. Menara Eiffel, sebelum ia jadi menara, ia adalah sebuah sketsa dalam sebuah kertas. Atau sebuah mimpi seorang arsitek yang akan membuat sebuah menara tinggi di prancis. Maka bermimpilah dan tuliskanlah impiannmu, kalau diingat di otak maka kamu pasti akan lupa, maka tuliskanlah dalam sebuah kertas dan tempelah di meja belajar atau meja kerjamu, maka suatu saat nanti yang akan kamu lihat adalah coretan-coretan di kertas mimpimu, coretan karena kamu telah mencapai apa yang telah kamu inginkan selama ini. Penulis pernah menuliskan 12 impian di saat kulaih semester 2 dan sudah tercapai sebanyak 7 mimpi. Dan sekarang membaut sebuh mimpi baru sebanyak 67 dan baru tercapai 5 saja 😀 Alhamdulillah ya…

Walallahu alam bis shawab

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s