Unpredictable Thinking Proses (berfikirlah yang extreme)

 

Assalamualaikum

Tahukah anda bahwa beberapa orang di dunia ini bisa sukses bukan karena mereka kaya, atau mereka cerdas dan berparas menarik. Tapi rata-rata orang sukses itu hanya memiliki pikiran yang berbeda dari manusia lainnya, “they have a unpredictable Thinking Proses” mereka memiliki pola pikir di luar dugaan, yang sebelumnya tidak bisa dibayangkan oleh orang lain. Sebut saja pa Sosrowadoyo, dulu ketika beliau memiliki ide membuat minuman the dalam botol, ia dianggap sebagai orang yang gila, kenapa? Karena pada zaman itu orang berfikir “buat apa bikin teh dalam botol, wong minum teh itu bisa di rumah” tapi karena Sosrowardoyo memiliki pikiran di luar dari orang lain berfikir, akhirnya ia tetap yakin dengan tujuannya dan sampai saat ini temuannya teh botol sosro  menjadi produk minuman yang sangat terkenal di seluruh Indonesia.

Ada juga seseorang, yang dulunya akan menjual air putih dalam sebuah kemasan, lalu ia dianggap orang gila karena, buat apa jual air putih, toh di setiap rumah orang sudah memilikinya dengan jumlah hampit tak terbatas pada waktu itu, tapi karena kejeliannya dan fokus pada pikirannya yang di luar dari kebiasaan orang pada umumnya, akhirnya beliau sukses dengan menjual air minum dalam kemasan yang biasa kita sebut Aqua, dan menjadi merek dagang yang sangat terkenal di seluruh Indonesia dan merek Aqua sepertinya sudah terpatri dalam pikiran orang Indonesia, karena apabila seseorang ingin membeli air minuman, apapun mereknya kebanyakan orang akan menyebutnya Aqua!! Luar biasa aneh bukan?

Cerita lain dapat terlihat dari cerdiknya pikiran seseorang yang bisa membuat sifat malas menjadi peluang usaha, contohnya usaha laundry, ini ialah usaha yang memanfaatkan kemalasan orang lain untuk mencuci. Luar biasa bukan, di benak orang yang mempunyai pikiran unpredictable, rasa malas pun bisa menjadi sebuah peluang menjanjikan.  Banyak orang yang malas mencuci Motor akhirnya ada usaha pencucian steam motor. Bahkan ada yang berkata sebuah bimbingan belajar itu merupakan bagian dari memanfaatkan rasa malas seorang siswa saat belajar di sekolah. Sehingga dengan adanya bimbel ia bisa belajar dan membantu rasa malas dalam dirinya untuk belajar.

Ada sebuah kisah dua orang ahli marketing pabrik sepatu dalam sebuah perusahaan, pada waktu itu salah satu diantara mereka diperintahkan oleh atasannya untuk menjual sepatu di benua Afrika, kemudian berangkatlah si ahli marketing yang pertama ke Afrika, baru saja mau sampai di Afrika tepatnya saat dipesawat, ahli marketing ini meminta pulang dan merasa akan gagal menjual sepatu di Afrika, karena dia melihat dari pesawat sebagian besar orang Afrika tidak menggunakan sepatu, lalu ia berkata, buat apa saya jual sepatu, waong orang Afrika banyak yang tidak emmakai sepatu, bagaimana  bisa laku sepatu saya.

Kemudian karena tidak jadi menjual sepatu di Afrika dengan alasan tertentu, akhirnya atasan atau direktur dari perusahaan sepatu itu memerintahkan ahli marketing yang kedua untuk menjual sepatu di Afrika, kemudian saat melihat orang Afrika dari pesawat, reaksi marketing yang kedua ini berbeda dengan yang pertama, saat melihat banyak orang Afrika tidak memakai sepatu, justru menurut pikiran dia, ini merupakan peluang yang sangat menjanjikan sekali dan ia akan berniat dan berpromosi agar kemudian orang Afrika memakai sepatu dan mau membeli sepatu yang dijual nya, singkat kata ahli marketing yang kedua sukses menjual sepatu di Afrika dengan bekal memiliki kemampuan berfikir yang “unpredictable” dari manusia lain kebanyakan. Sahabat sekalian itulah bagian dari bukti bahwa jika ingin sukses yang diperlukan hanya perubahan paradigm berfikir dan bertindak, karena seseorang yang sukses itu tidak melakukan sesuatu yang berbeda, tapi orang sukses itu ialah melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Coba, lakukan dan lihat apa yang terjadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s